ilustrasi karakter tokoh bikers motor tua antik Indonesia

ilustrasi karakter tokoh bikers motor tua antik Indonesia

Tuesday 22 April 2014

Kuburan Sepeda Motor Tua dan Antik di New York



  Wah ngeri judulnya kuburan sepeda motor…horor seram pasti nih,,,eeit ntar dulu kalau agan-agan  seorang pecinta motor tua antik atau mungkin pegawai di DPR-B alias Dinas Pemulung Rongsok- Besi, keberadaan kuburan seperti ini bukanlah sesuatu yang mengerikan melainkan  malah di buru atau seperti berada di surga dunia otomotif  yang dicari-cari karena selain langka dari segi komersil juga sangat menguntungkan (…jangankan rongsok sepeda motor, paku dan besi-besi rongsok karatan saja bisa dijual –dikiloin- contohnya untuk target sang tokoh kriminal kreatif seperti baut jembatan dan  jembatannya, tiang listrik dan kabelnya , baut rel sama relnya.. lama-lama kereta apinya juga ikut dipreteli dikiloin Gan..inilah kelebihan kita tinggal di Indonesia hahah) 

  Nah sebuah keunikan tepatnya di daerah Lockport New York, USA. Yaitu dimana ada sebuah gedung bangunan menyimpan ratusan sepeda motor tua dan antik berbagai merek didalamnya, sejarah bangunan dan sepeda motor ini adalah ketika asal mulanya berbagai sepeda motor dikumpulkan oleh seorang pria bernama Kohl . Dia memiliki beberapa toko sepeda motor yang berbeda lebih dari 50 tahun dan ditujukan untuk semua pemilik penggemar sepeda motor . Kohl mengambil dari sepeda motor baru dan juga akan membeli persediaan dealer yang mati . Pada masa sepeda motor Jepang yang murah tahun 1960-an menjadi sangat populer dan dealer bermunculan di mana-mana dan  itu mudah saat itu untuk memulai dealer dibandingkan dengan hari ini dengan dealer yang kecil dan berlimpah. Kemudian  Kohl membeli sebuah bangunan kira-kira itu pada awal 1970-an dan kemudian pada tahun 1997 Kohl menjual gedung dan sepeda motor untuk seseorang yang bernama Frank . Frank mengoperasikan bisnisnya sebagai Kohl Cycle Salvage yang menjual dan part dari ratusan sepeda motor yang dimilikinya. Frank pun mulai membayar pajak terhutang pada bangunan. Pada tahun 2002 Kohl meninggal pada usia 80 tahun . Bangunan mulai berantakan dan hancur dengan sendirinya . Pada suatu waktu Frank mendapat perkiraan untuk mengganti atap bagunan. Perkiraan tersebut adalah $ 300.000 , jauh lebih dari Frank bisa perkirakan biayanya.   

  Akhirnya Kota Lockport menyegel  bangunan dan melarang  siapa pun masuk . Sebagian bangunan terus berantakan dan kota tetap menyegel bangunan , Frank tidak melihat alasan untuk terus membayar pajak kembali . Kota ini juga telah mengambil alih kepemilikan dari seluruh isi bangunan ketika mereka mengambil alih kepemilikan bangunan yang sebenarnya. Frank berhasil menggugat Kota Lockport untuk kepemilikan hak atas isi bangunan tapi bangunan ini masih disegel dan dimiliki oleh Kota Lockport yang tidak tertarik untuk membiarkan Frank ke dalam gedung . Kota ini akhirnya menyerahkan  Frank batas waktu untuk mendapatkan apa pun yang ia inginkan  keluar pada pertengahan November 2010. Pada satu kesempatannya ada beberapa orang, Dave dan rekan-rekannya yang berhasil  memiliki kesempatan untuk bertemu dan melobi Frank dan hasil perjuangannya akhirnya memiliki akses penuh ke gedung bangunan itu dan bisa mengeluarkan sepeda motor yang terpilih baik atau kondisinya masih terawat untuk dibawa keluar …sungguh sebuah pengalaman yang sangat dan sangat menyenangkan sekali, semoga di Indonesia masih ada tempat-tempat tersembunyi langka seperti ini…

 frank  (72 tahun) dan dave di depan pintu bangunan yang tersegel oleh pemerintah Kota Lockport

wah ada penampakan sepeda motor Yankee, Mach II dan JAWA Perak berkarat gan...

besi berkarat,keropos dimakan usia

 Wah..penampakan sepeda motor JAWA lagi nih..

klo ga salah SIMSON apa ya ini...ada yang tahu?

wow mantap.....dipilih-dipilih 


ni motor jumpalitan jatuh dari atap yang runtuh

 ruangan khusus tangki bahan bakar sepeda motor 

bagaimana kalau menemukan rongsok part slebor seperti ini di Indonesia....hemmm

 
rangka JAWA Perak tahun 50an, part NOS, juga HONDA CB 350

item yang langka dan masih baik dipindahkan untuk di restorasi nanti

akhir dari cerita dibawa ke tempat yang lebih layak untuk dirawat

eh yang ini harta karun sepeda motor di Indonesia loh dan kebanyakan bermerek BSA , konon kabarnya berada di SUMUT bekas gudang sawit nunggu lelang negara (gimana kabarnya ya sekarang...ngiler)




# Bayu-www.rongsokkarathitam.blogspot.com (dcclassiccycles.dynamitedave.com/ironhorsemagazine.com)

No comments:

Post a Comment